Macam-Macam Aplikasi Edit Foto Terbaik di windows pc

Memiliki foto dengan gaya yang unik tentu saja akan memberikan sebuah hasil karya foto terbaik yang bisa membuat pemiliknya menjadi senang. Karya seni yang diwujudkan dengan menggunakan foto ini termasuk yang paling sering dilakukan untuk membuat kenangan yang tercipta menjadi lebih berharga dan memiliki nilai seni. Salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk membuat hasil foto lebih menarik adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto Android. Alasannya adalah menggunakan aplikasi Android ini semudah menggerakkan jari ketika ingin memperoleh hasil profesional seperti di komputer. Jumlah pengguna Android memang tidak bisa dianggap remeh jumlahnya tidak heran jika aplikasi semacam ini memang banyak diburu oleh pemilik ponsel Android.
ads
Berikut ini adalah aplikasi edit foto Android yang wajib Anda miliki:
1. Camera 360 Ultimate
Camera 360 Ultimate merupakan aplikasi yang sudah diunduh oleh sekitar 500 ribu orang lebih. Kenyataan jumlah pengunduh yang banyak ini semakin meyakinkan bahwa memang aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang senang mengutak-atik foto yang sudah dihasilkan. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur terbaru yaitu movie photo dan juga ada efek HDR Storm.

2. Prisma
Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi terbaru yang saat ini sedang trend. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai filter yang bisa Anda pilih untuk mengedit foto. Foto yang dihasilkan juga bisa menyerupai lukisan yang memiliki nilai seni tinggi. Prisma bisa membuat foto yang dihasilkan benar-benar berbeda dari aslinya. Tentu saja dengan menggunakan aplikasi ini akan membuat garis-garis lukisan yang unik pada foto Anda.
3. PicsArt
PicsArt merupakan salah satu jenis aplikasi edit foto yang cukup populer. Tentu saja dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengubah sebuah foto menjadi lukisan-lukisan terbaik. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat design grafis yang cukup unik. Ada fitur berupa text, texture, clipart, dan beberapa efek lainnya yang akan membuat hasil foto Anda menjadi lebih bagus. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk support Instagram ketika Anda akan mengupload foto ke media sosial tersebut.
4. Cymera
Aplikasi Cymera juga termasuk cukup populer. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh Anda yang gemar melakukan selfie. Sebab ketika Anda mengunduh aplikasi ini, maka Anda akan mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna. Ada beberapa  jenis filter yang cukup tepat bagi Anda yang ingin mengubah foto hasil selfie Anda menjadi lebih sempurna. Selain itu ada pilihan lensa kamera yang berbeda ketika Anda ingin mengambil foto selfie yang unik dengan beragam jenis lensa kamera yang disediakan oleh aplikasi ini.
5. Pixlr
Pixlr merupakan aplikasi yang memang sedikit berbeda. Jika kebanyakan aplikasi yang diunduh secara gratis memiliki iklan, justru sebaliknya, aplikasi yang satu ini bisa dikatakan tanpa iklan sama sekali. Selain itu fitur menariknya adalah Anda bisa langsung memberikan border pada hasil foto yang Anda ambil. Anda bisa memberikan efek yang tersedia hingga berjumlah sekitar 2 juta efek. Selain itu, noda yang merusak foto bisa hilang. Kemampuan aplikasi ini tidak hanya itu, ada kemampuan lainnya yang membuatnya semakin istimewa yaitu bisa merubah berkas cahaya serta memberikan border unik pada foto Anda.
6. Colour Booth Pro
Colour Booth Pro bisa memudahkan bagi Anda yang ingin bereksperimen dengan wajah Anda, salah satunya adalah warna bola mata. Aplikasi ini memungkinkan bagi penggunanya untuk mengubah warna bola mata sesuai dengan selera. Sehingga hasil fotonya seperti Anda sedang menggunakan lensa kontak aneka warna. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba mengenakan lensa kontak aneka warna, Anda bisa mencobanya menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini akan membantu Anda menemukan  warna lensa kontak yang sesuai untuk Anda.
7. Photo Lab PRO
Photo Lab PRO cukup digemari oleh banyak orang. Sebab dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa berekspresi menggunakan beberapa animasi-animasi lucu untuk melengkapi hasil foto Anda. Selain itu Anda juga bisa membuat kartu nama unik dari aplikasi ini. Hasil editan foto Anda menggunakan aplikasi ini akan sangat artistik. Sehingga Anda wajib mencoba aplikasi ini pada ponsel Anda.
8. Camera 360
Siapa tidak mengenal Camera 360? Kepopuleran aplikasi yang satu ini tidak akan diragukan lagi. Apalagi bagi pecinta selfie. Aplikasi ini mampu membuat foto hasil selfie menjadi sangat artistik. Fitur kemudahan untuk melakukan selfie dengan hasil yang cukup bagus inilah yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Tidak mengherankan jika aplikasi ini sudah diunduh oleh jutaan orang di seluruh dunia.
9. VSCO Cam
VSCO Cam juga merupakan aplikasi yang sangat digemari oleh pengguna Android yang paling suka berbagai foto di media sosial. Aplikasi ini memiliki fitur yaitu filter foto, fitur efek foto dan yang paling digemari adalah fitur langsung bisa berbagi dengan rekan-rekan yang ada di media sosial. Sehingga hal ini akan membuat berfoto menjadi sangat menyenangkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang suka berbagi foto melalu media sosial melalui Facebook, Twitter, Instagram dan sejenisnya.
Sponsors Link

10. Fotorus
Aplikasi edit foto Android ini termasuk salah satu aplikasi yang cukup memukau. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup canggih seperti edit foto dengan background unik, mengubah pola pencahayaan, memberikan sentuhan tulisan. Serta yang paling mengesankan adalah Anda bisa menggabungkan beberapa foto dengan fitur collage serta menambahkan bingkai yang sama sekali tidak membosankan. Sehingga foto yang dihasilkan juga akan lebih menarik untuk dipasang sebagai foto profil.
11. InstaMag
Aplikasi InstaMag wajib untuk Anda dicoba. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memberikan deisgn unik untuk background foto Anda. Sehingga foto yang dihasilkan menjadi sangat menarik. Tentu saja dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan bisa memberikan design unik dan menarik untuk hasil foto yang Anda miliki. Sehingga foto hasil editan tersebut akan menjadi sebuah foto yang memiliki karya seni tinggi.
12. AfterFokus
AfterFokus juga merupakan aplikasi yang sangat menarik untuk Anda coba. Anda bisa membuat fokus pada diri Anda dan mengaburkan bagian lain di sekeliling Anda. Selain itu, Anda bisa membuat foto Anda lebih menonjol. Efek seperti ini, saat ini memang sangat digemari oleh banyak orang. Sehingga menggunakan aplikasi ini membuat hasil foto Anda lebih memiliki nilai seni seperti hasil foto dari kamera profesional.
13. B612
Aplikasi B612 dibesut secara khusus oleh Line. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa hasil foto yang sangat menarik ketika akan dibagikan di aplikasi Line. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang gemar befoto dengan model grid. Selain itu ketika Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto, Anda akan mendapatkan fitur filter yang cukup banyak yang akan memuaskan Anda dengan hasil foto terbaik yang pernah ada.
14. InstaSquare
Bagi pencinta foto segi empat tentu senang menggunakan aplikasi InstaSquare. Semua foto potrait maupun landscape dapat dijadikan segi empat atau square hanya dengan menggunakan atau mengeditnya di InstaSquare. Anda pun juga bisa memilih background sesuai selera, mulai dari putih sampai warna yang merupakan bayangan foto yang diedit.

15. Photo Editor by BeFunky
Aplikasi yang satu ini layak untuk Anda coba. Sebab aplikasi ini sebenarnya sangat sederhana untuk digunakan. Bagi Anda yang baru belajar mengedit foto menjadi menarik, maka Anda bisa mencoba mengedit foto dengan menggunakan aplikasi Photo Editor by BeFunky. Selain itu, Anda bisa memilih efek-efek yang cukup unik. Anda juga bisa memberikan stiker-stiker lucu pada foto Anda, sehingga hasil foto tersebut menjadi lebih menarik.
16. Cupslice Photo Editor
Cupslice Photo Editor merupakan aplikasi yang sedang dibicarakan oleh banyak orang. Hasil foto yang unik serta ukuran file yang tidak berat membuat aplikasi ini cukup diminati. Oleh sebab itu aplikasi ini sangat cocok untuk ponsel Anda, karena tidak memberatkan ponsel Anda yang pasti terdapat banyak aplikasi lain yang Anda download. Dengan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan hasil foto terbaik dengan banyak efek yang cukup unik.
17. Fotor Photo Editor
Fotor Photo Editor agak sedikit berbeda dengan aplikasi edit foto yang lainnya. Aplikasi ini sama sekali tidak akan memberikan perubahan yang cukup banyak untuk foto Anda. Kesederhanaan ketika mengedit foto menggunakan aplikasi inilah yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi yang cukup diminati. Aplikasi ini memiliki  efek-efek yang sangat natural. Sehingga aplikasi ini relatif banyak digemari oleh pengguna Android karena kemudahannya.
18. Rage Face Photo
Rage Face Photo bisa dikatakan cukup unik. Sebab aplikasi ini sangat memungkinkan Anda untuk mendapatkan foto yang lucu. Disini Anda bisa mendapatkan stiker-stiker unik serta dapat mengubah foto-foto Anda menjadi wajah-wajah yang cukup lucu sekaligus mneyeramkan, yang biasanya disebut sebagai foto meme. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sebenarnya digunakan hanya untuk bersenang-senang saja tanpa ada maksud dan tujuan yang spesifik.
19. Snapseed
Snapseed merupakan aplikasi yang dibangun oleh Google. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengedit foto dengan hasil profesional secara otomatis. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah foto dengan penyesuaian-penyesuaian otomatis yang tentu saja akan memudahkan saat ingin mengedit foto kesayangan Anda dengan hasil seperti hasil editan profesional.
20. Photo Wonder Lite
Photo Wonder Lite merupakan aplikasi yang cukup ringkas. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki ponsel dengan RAM terbatas. Sehingga aplikasi ini sama sekali tidak akan membuat ponsel Anda menjadi sering error. Anda bisa mengedit foto dengan model colase berbagai gaya yang tentu saja sangat artistik. Tentu saja aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat memudahkan Anda untuk melakukan edit foto secara profesional.

21. Magic Effects Photo Editor
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memberikan efek-efek yang cukup unik serta menarik yang dipenuhi dengan magic dan illusi. Anda bisa mengubah foto Anda dengan berbagai gaya sentuhan unik dan menarik. Sketsa yang ditampilkan pada hasil editan menggunakan aplikasi ini merupakan hasil besutan yang sangat dianjurkan untuk Anda lakukan. Selain itu, Anda akan memperoleh sejumlah kemudahan untuk mengubah foto Anda dengan lebih spesifik.
22. Toolwiz Photo Editor Pro
Aplikasi edit foto Android ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat memudahkan Anda. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2015 ini merupakan aplikasi yang cukup unik. Anda bisa mengedit foto Anda menjadi sebuah hasil karya seni lukis yang menarik. Ada sejumlah efek-efek menarik yang akan membuat hasil jepretan foto Anda menjadi sebuah foto yang bisa dikatakan cukup unik. Selain itu aplikasi ini juga bisa membuat lukisan dari foto Anda.
23. Line Camera
Line Camera tentu saja dibesut oleh Line Corporation yang sudah terkenal dengan aplikasi chatting-nya. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang memiliki fitur lebih ringan. Anda bisa menambahkan sejumlah stiker-stiker unik yang tentu saja akan semakin memperkuat foto Anda menjadi sebuah hasil karya menarik dan unik. Tentunya dengan memilih aplikasi ini, Anda bisa menupload foto Anda menjadi sebuah foto yang layak untuk dipajang di media sosial.
24. Bestie – Best Beauty Camera
Best Beauty camera memanjakan para wanita yang suka berfoto selfie dan memang dirancang untuk Anda yang gemar melakukan selfie. Foto yang dihasilkan menggunakan aplikasi ini termasuk foto yang memiliki efek-efek yang cukup dramatis yang akan semakin melengkapi hasil karya seni fotografi kesayangan Anda. Aplikasi ini layak untuk Anda coba, karena akan menampilkan foto Anda yang jauh lebih cerah dan bersih dibanding dengan menggunakan kamera biasa.
25. Jepret Story
Aplikasi edit foto Android ini memang memiliki nama yang cukup unik. Seperti namanya, aplikasi ini selain dapat memberikan efek pada hasil karya foto Anda, namun juga bisa langsung membagikannya pada media sosial dengan menggunakan hastag tertentu. Sehingga foto Anda akan menjadi trending topic di media sosial. Tentu saja aplikasi ini sangat memudahkan Anda ketika ingin berbagi kenangan dengan kawan-kawan Anda.
26. Beauty Plus
Sama halnya dengan Bestie, Beauty Plus juga sangat digemari oleh para pecinta selfie. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah riasan-riasan Anda menjadi sebuah hasil karya foto yang menarik. Sehingga ketika Anda menggunakan riasan yang minimalis, Anda bisa menambahkan beberpa item riasan yang ada di aplikasi ini. Sehingga hasil foto Anda akan terlihat lebih sempurna. Dan tentu saja aplikasi ini sangat cocok bagi para wanita.

27. Gallery Organizer
Gallery Organizer memungkinkan Anda untuk terkoneksi dengan gallery foto pada ponsel. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda bisa memberikan hasil edit foto dengan tampilan sesuai dengan tanggal dan jam foto tersebut dihasilkan. Anda juga bisa melihatnya langsung di televisi dengan fitur chromecast. Fitur inilah yang sangat digemari oleh banyak orang.
28. QuickPic Gallery
QuickPic Gallery merupakan aplikasi yang cukup praktis. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan penempatan foto sesuai dengan tanggal dan lokasi dari pengambilan foto tersebut. Selain itu, Anda akan bisa otomatis menata foto-foto Anda dengan lebih rapi.
29. Retrica
Retrica termasuk salah satu aplikasi yang paling digemari pengguna Android. Sebab aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat kesan kuno pada foto hasil jepretan Anda. Aplikasi ini memiliki beberapa filter yang memungkinkan hasil foto Anda menjadi lebih kuno dan oldies.
30. Candy Camera
Candy Camera juga termasuk aplikasi edit foto bagi para pencinta selfie. Sebab aplikasi ini merupakan aplikasi yang tentu saja akan merubah penampilan foto selfie Anda menjadi lebih menarik. Selain itu, ada beberapa fitur berupa warna-warna cerah yang membuat hasil foto selfie menjadi lebih sempurna.
31. Adobe Photoshope Express
Aplikasi besutan Adobe tidak bisa diremehkan, karena kepopulerannya untuk perangkat PC sangat diunggulkan. Tidak mau ketinggalan dengan yang lain, Adobe juga membenamkan aplikasi besutannya pada sistem Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit foto dengan profesional seperti Anda mengedit foto menggunakan komputer namun pada versi mobilenya.
32. PicMix
PicMix sempat populer di beberapa tahun lalu. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa foto kemudian membuatnya menjadi foto-foto yang memiliki sejarah. Selain itu, ketika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mengikuti berbagai kompetisi yang diadakan langsung oleh pengembangnya. Serta ada bingkai-bingkai unik dan juga bingkai bersponsor yang cukup menarik untuk foto Anda.
33. MomentCam Cartoons & Stickers
Aplikasi ini merupakan besutan salah satu vendor yang berasal dari Hong Kong. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat digemari oleh orang yang memiliki kegemaran untuk membuat foto-foto menarik seperti gambar-gambar kartun. Ada beberapa model tema gambar kartun yang bisa Anda pilih. Sehingga hasil editnya akan menjadi hasil kreasi foto yang cukup artistik seperti sketsa.
34. Perfect365
Selfie sudah menjadi kegemaran bagi banyak orang. Siapapun dari mulai anak-anak sampai dewasa suka berfoto selfie. Maka dari itu banyak vendor aplikasi meluncurkan aplikasi yang mendukung foto selfie bagus dan berkualitas, salah satunya adalah Perfect365. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil jepretan wajah sempurna. Aplikasi ini dapat mengubah gaya rambut Anda, bahkan warna mata Anda.
35. Adobe Photoshop Lightroom
Adobe Photoshop Lightroom termasuk salah satu aplikasi yang akan menambahkan pengalaman Anda untuk mengedit foto. Sebab dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan foto yang cukup kreatif dan unik. Tentu saja dengan menggunakan aplikasi ini, pencahayaan dari foto Anda akan diberikan perubahan untuk membuat foto tersebut cukup menarik.

36. Photo Editor by Aviary
Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk didapatkan dan memungkinkan Anda untuk mengubah foto menjadi hasil kreasi foto studio yang sangat menarik. Ada banyak pilihan filter, colour dan fitur-fitur lainnya yang akan membuat foto tambak lebih bagus dari sebelumnya.
37. BeFunky Photo Editor
BeFunky Photo Editor didesain untuk tablet Android dan merupakan aplikasi yang cukup canggih. Sebab Anda bisa mengubah tone foto Anda menjadi lebih menarik. Tentu saja dengan perubahan inilah yang akan semakin membantu Anda untuk peningkatan hasil kreasi foto yang menakjubkan.
38. Photo Effects Pro
Photo Effects Pro termasuk aplikasi yang memiliki jumlah efek paling banyak, sehingga bagi Anda yang gemar utak-atik foto sangat disarankan untuk memiliki aplikasi ini. Aplikasi besutan DHQ Solutions ini juga sudah memungkinkan Anda untuk langsung membagikan hasil foto ke media sosial.
39. Photo Mate R3
Photo Mate R3 akan membuat Anda seperti layaknya fotografer profesional. Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengubah foto Anda dengan ratusan efek yang akan semakin membuat foto Anda sempurna. Anda juga bisa membuat efek bokeh yang membuat foto terlihat lebih menarik seperti pada kamera digital.
40. Photo Touch Art Effects
Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto menyerupai sebuah lukisan. Terdapat banyak efek yang bisa Anda pilih untuk membuat foto tampak lebih artsy dan menarik. Bahkan Anda juga bisa menambahkan gambar buatan sendiri ke dalam foto Anda.
41. Shift
Shift merupakan aplikasi yang dibuat oleh Pixite. Aplikasi dengan nama yang cukup singkat ini menyuguhkan berbagai berbagai banyak filter dan efek terbaik agar foto Anda tampak jauh lebih menarik dilihat. Anda dapat mengatur intensitas warna dan cahaya sesuai dengan selera Anda.
42. Auto Photo Background Changer
Gaya foto Anda sudah cukup menarik namun background atau latar belakang foto tampak tidak sesuai dengan tampilan atau gaya Anda. Jangan khawatir, dengan aplikasi Auto Photo Background Changer, Anda bisa mengubah background sesuai dengan selera Anda.
43. Bonfire Photo Editor Pro
Jika Anda ingin merasakan pengalaman berfoto yang beda, Anda wajib mencoba aplikasi Bonfire Photo Editor Pro yang menyuguhkan filter foto sangat variatif. Mulai dari smart skin untuk makeover tampilan Anda menjadi lebih cerah dan bersih, hingga pilihan filter comic star yang membuat foto Anda tampak unik.
44. Diptic
Diptic memberikan pilihan foto collage bagi Anda yang suka menggabung-gabungkan foto menjadi satu tampilan. Terdapat 61 layouts yang bisa mengkombinasikan hingga 9 foto. Selain itu, Anda juga bisa mengatur kontras, brightness dan tampilan warnanya.
45. Phonto
Beragam koleksi foto Anda dapat diubah menjadi foto yang berkesan dengan menambahkan text menarik di dalamnya. Itulah fitur yang diandalkan oleh Phonto. Terdapat berbagai pilihan gaya text yang bisa Anda gunakan. Membagikan foto yang mengandung pesan singkat positif tentu akan disukai oleh teman-teman Anda di sosial media.
Demikian aplikasi edit foto Android yang cukup populer dan direkomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.